Yuk Cari Tahu Tentang Integrated Marketing Service Agency

Yuk Cari Tahu Tentang Integrated Marketing Service Agency

Bagi anda telah lama berkecimpung di dunia pemasaran pastinya tak asing dengan istilah satu ini. Integrated marketing service agency merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di dunia marketing dimana berfungsi untuk memenuhi semua kebutuhan untuk pemasaran anda. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu anda tahu mengenai agensi satu ini. Berikut simak ulasannya.

Hubungannya Dengan Integrated Marketing Communication

Keberadaan dari integrated marketing communication atau IMC memiliki peranan yang penting di dalam sebuah perusahaan, khususnya perusahaan yang berkecimpung di dunia bisnis. Hal tersebut bukanlah tanpa tujuan dikarenakan melalui IMC, sebuah perusahaan mampu untuk membangun sebuah persepsi tentang sebuah merek ataupun brand dan juga citra di mata masyarakat.

Terlebih lagi di era sekarang, dimana perkembangan teknologi yang semakin maju maka terdapat pula beragam jenis iklan yang bisa disampaikan ke masyarakat. Dengan berkembangnya bentuk iklan tersebut, oleh sebab itu saat ini iklan dapat anda temukan di bermacam macam media. Mulai dari iklan di media konvensional mulai dari koran, televisi dan radio hingga milenial dimana dapat anda temukan melalui internet seperti Youtube dan juga media sosial.

Integrated Marketing Service Agency

Strategi yang Dilakukan oleh Integrated Marketing Communication

Untuk menerapkanya, integrated marketing communication pun memiliki beberapa strategi yang bisa diterapkan, diantaranya seperti iklan. Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang tidak asing digunakan untuk mempromosikan suatu brand. Defisini iklan menurut ahli adalah sebuah kegiatan yang berguna untuk memberitahukan atau menginformasikan suatu hal, barang dan jasa melalui media massa baik itu online ataupun offline secara berbayar.

Selain itu, dengan adanya iklan, tentu saja akan dapat meningkatkan penjualan produk suatu perusahaan. Hal tersebut dikarenakan pesan yang yang ingin disampaikan oleh perusahaan dapat terwakili dengan adanya iklan. Sehingga, dibutuhkan integrated marketing service agency yang mumpuni agar dapat menangani strategi pemasaran dengan baik. Sehingga nantinya akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan untuk memasarkan produknya.

Tak hanya itu saja, integrated marketing communication juga memiliki strategi berupa sales promotion. Hal ini tentu saja menjadi hal yang dapat menggiurkan konsumen. Dengan adanya sales promotion, adalah langkah yang dirasa cukup efektif untuk meningkatkan penjualan suatu brand dengan sangat cepat. Hal ini pula yang dapat menjadi nilai tambah bagi konsumen melalui potongan harganya ataupun penawaran menarik lainnya.

Tak hanya iklan saja, strategi lain yang bisa digunakan adalah public relation. Dengan adanya public relation, maka akan terjadi pengembangan komunikasi dua arah antara khalayak dan brand yang akan memunculkan kesan timbal balik sehingga akan terbangun kepercayaan dan kesan positif bagi brand tersebut. Kegiatan yang dilakukan PR yakni seperti membangun relasi dengan pers, melakukan publikasi hingga kegiatan komunikasi terhadap internal perusahaan.

Strategi yang terakir adalah interactive marketing. Seorang agensi pemasaran tentu saja harus mengetahui proses pemasaran secara efektif. Untuk itu, anda bisa mencoba strategi ini untuk mengetahui adanya keterkaitan antara brand dengan konsumen. Seperti layanan customer service, dimana konsumen dapat secara langsung menanyakan mengenai produk ataupun menyampaikan kritik, saran serta keluhan kepada perusahaan. Dengan begitu perusahaan pun akan semakin dekat dengan pelanggan.

Dengan semakin berkembangnya kegiatan IMC ini maka agensi yang menanganinya pun juga dituntut untuk harus terus memantau mengenai perkembangan terbaru dalam dunia pemasaran. Selain itu, strategi-strategi tersebut juga harus dilakukan dengan cara yang tepat agar sebuah brand dapat diingat dengan baik oleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *