Yuk Cari Tahu 5 Wisata Bogor Dekat Stasiun, Pilihan Tepat Isi Weekend

Yuk Cari Tahu 5 Wisata Bogor Dekat Stasiun, Pilihan Tepat Isi Weekend

Bagi yang memiliki aktivitas padat Senin-Jumat, weekend adalah waktu emas yang selalu dinantikan. Selain karena hari libur, menikmati akhir pekan bersama teman terdekat atau keluarga menjadi hal yang menyenangkan. Buat Anda yang ingin berlibur ke daerah Bogor, bisa mengisi weekend dengan area wisata Bogor dekat stasiun. Kota hujan ini memiliki destinasi yang menarik dikunjungi. Anda bisa menikmati wisata edukatif disini. Mana saja lokasinya ? Yuk simak disini.

Tempat Wisata Murah, Isi Liburan Menyenangkan Akhir Pekan

1. Kebun Raya Bogor: Obyek Wisata Favorit

Destinasi satu ini tidak asing lagi bagi wisatawan dan sering menjadi obyek favorit keluarga. Jaraknya sekitar 3,3 km dari Stasiun Bogor, sangat mudah dijangkau bagi wisatawan luar Bogor. Agenda liburan saat di KRB adalah piknik keluarga sambil berbincang seru menikmati sejuknya kota. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa berwisata sejarah dan belajar mengenai flora yang ada disana. Berlibur sambil belajar, menarik bukan ?

2. Museum Sejarah Alam Indonesia: Belajar Tentang Alam

Dulunya tempat ini adalah pusat penelitian Herbarium Bogoriense, seiring berkembangnya koleksi berubah nama menjadi Museum Sejarah Alam Indonesia. Lokasi tempat berjarak 2,1 km dari Stasiun Bogor, wisatawan bisa menempuh dengan berjalan kaki. Disini Anda akan belajar asal usul alam dan bagaimana cerita rekayasa genetik hasil alam di Indonesia. Selain itu, mengenal perkembangan holtikultura Indonesia dan perjalanan hasil alam sampai bisa dikonsumsi.

3. Taman Ade Irma Suryani: Tempat Bernostalgia

Kebanyakan pengunjungnya usia dewasa yang sengaja datang untuk nostalgia masa muda. Tidak heran karena taman ini sudah ada sejak tahun 1975. Sudah selama itu sebagai hiburan warga Bogor. Didalamnya ada belasan wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak. Anda juga bisa berwisata kuliner aneka jajanan tradisional disini. Jarak tempatnya sekitar 180 m dari Stasiun Bogor. Anda cukup berjalan kaki menuju pintu masuk di Jalan Dewi Sartika, tepat di pertigaan seberang RS Bhayangkara Bogor.

Wisata Bogor Dekat Stasiun taman topi ini

4. Taman Bermain Lapangan Sempur: Gelanggang Olahraga Warga Bogor

Kawasan ini dulu merupakan gelanggang olahraga andalan warga Bogor. Namun sekarang disulap menjadi kawasan olaharaga sekaligus tempat rekreasi dan kuliner. Di salah satunya terdapat Taman Ekspresi, tempat untuk penayangan film tkarya komunitas sineas Bogor dan Indonesia. Ada fasilitas panjat tebing, area bermain anak hingga area khusus para skateboarder. Jarak tempuh ke taman kurang lebih 1,7 km dari Stasiun Bogor. Lokasinya dekat Jembatan Sempur yang berada di Jalan Jalak Harumpat.

5. Istana Bogor: Memberi Makan Rusa Di luar Pagar

Wisata Bogor dekat stasiun lainnya adalah Istana Bogor. Anda bisa mengisi weekend untuk memberi makan rusa-rusa yang ada di Istana Bogor dari luar pagar. Cukup membeli wortel di pedagang sekitar istana kurang lebih 5000-10.000 rupiah. Setiap ulang tahun kota Bogor, istana akan dibuka untuk umum. Di waktu itu Anda bisa masuk dan berkeliling melihat uniknya bangunan bersejarah khas Istan Bogor. Untuk pergi kesini Anda menempuh sekitar 900 meterdari Stasiun Bogor lalu berjalan ke Jalan Ir. H. Juanda.

Nah, itulah ulasan tempat wisata Bogor yang bisa Anda kunjungi saat weekend. Daripada bosan menghabiskan waktu dirumah, enaknya dibuat jalan-jalan. Tinggal naik kereta lalu turun di Stasiun Bogor, tidak perlu jauh-jauh cukup memilih tempat wisata dekat stasiun. Anda bisa lebih mengirit kantong, liburan berkulitas tanpa memakan waktu lama di jalan. Selain itu Anda juga bisa wisata kuliner disana, menawarkan jajanan tradisional hingga modern. Tentunya dengan harga makanan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *