Tips Kelola Keuangan Perusahaan dengan Mudah Bersama BRI

Tips Kelola Keuangan Perusahaan dengan Mudah Bersama BRI

BRI adalah bank nomor satu di Indonesia. Meski sekarang banyak bank swasta maupun negeri baru yang berdiri, kedudukan BRI masih tetap di peringkat atas. Hal tersebut karena BRI secara konstan melakukan inovasi sebagai pelayanan maksimal kepada nasabahnya. Inovasi-inovasi tersebut dilakukan supaya nasabah BRI mendapat fasilitas yang nyaman dan dapat bertransaksi dengan mudah serta aman.

Karena zaman sekarang ini sudah memasuki era digital, BRI menghadirkan fasilitas baru yaitu API Bank. API (Application Programming Interface) BRI adalah layanan yang menghubungkan antara pihak ketiga dan BRI. Kedudukan pihak ketiga di sini sangat variatif. Beberapa contoh pihak ketiga yaitu sekolah, universitas, rumah sakit, startup, perusahaan, pemerintah, dan PDAM. Kegunaan layanan ini adalah supaya nasabah BRI tidak perlu repot untuk melakukan transaksi dengan pihak ketiga. Mereka bisa menggunakan layanan API yang menghubungkan antara nasabah dan pihak ketiga.

Apakah menggunakan API aman? Sebelum API dirilis dan dapat digunakan oleh nasabah BRI, tentu saja layanan ini sudah melewati banyak revisi. BRI tentu saja memiliki komitmen untuk menjaga data nasabah agar tidak bocor meskipun itu ke pihak ketiga. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan adanya kebocoran data pribadi ke pihak ketiga. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan sertifikasi keamanan standar internasional yang sudah diperoleh yaitu ISO 27001 untuk BRIAPI pada tahun 2019. Sertifikat tersebut menunjukkan enam poin penting yang dimiliki BRIAPI, yaitu:

API Bank Rupiah

1.Kejelasan tentang alur oprasional (clarity)
BRI berkomitmen untuk melakukan transaksi yang transparan sehingga alurnya bisa dilihat dengan jelas.

2.Pengajuan integrasi BRIAPI cepat (agility)
Layanan antara pihak ketiga dengan BRI bisa dilakukan dengan cepat sehingga transaksi juga lebih efisien.

3.Data aman dan tidak bocor (safety)
BRI menjamin data nasabahnya aman dan tidak akan terjadi kebocoran. Sehingga anda tidak perlu khawatir pihak ketiga bisa mengakses data pribadi seperti alamat, nomor HP, dan lainnya.

4.Patuh pada peraturan keamanan yang berlaku ( compliance)
BRI patuh pada peraturan keamanan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum dalam bentuk apapun.

5.Memiliki manajemen resiko untuk antisipasi (risk management)
BRI memiliki manajemen resiko sehingga terdapat gambaran akan resiko yang dapat terjadi. Manajemen ini penting guna menghindari resiko yang akan datang sehingga potensi rugi kecil.

6.Meminimalisir penipuan yang mengatasnamakan BRI (reputation)
BRI menjaga reputasinya dengan meminimalisir fraud maupun penipuan yang mengatasnamakan BRI. Hal ini sangat penting dilakukan karena jika banyak penipuan yang mengatasnamakan BRI bisa-bisa namanya sudah memakan banyak korban.

API Bank Indonesia Mall

Jika anda pemilik perusahaan yang sedang mencari jasa untuk membantu anda mengelola keuangan perusahaan, API Bank bisa menjadi solusinya. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengintegrasikan perusahaan anda dengan API BRI sehingga mengelola manajemen keuangan perusahaan menjadi lebih mudah seperti pada CSM perbankan. CSM adalah layanan perbankan untuk membantu nasabahnya yang memiliki perusahaan sehingga dapat mengelola atau mengatur keuangan dengan akurat, cepat, dan aman. Layanan yang diberikan CMS yaitu mengecek saldo perusahaan, melihat informasi neraca keuangan berikut dengan piutang, kas, transaksi, serta melakukan aktivitas transfer dari perusahaan anda ke perusahaan lain. Layanan tersebut sangat memudahkan pemiliki perusahaan guna mengelola keuangan bisnisnya. Selain itu, CMS juga sangat cocok jika anda orang yang lebih suka melakukan sesuatu dengan cara efisien. Jika anda menggunakan layanan CMS, anda tidak perlu repot pergi ke ATM atau kantor cabang untuk mengecek arus kas. Semuanya bisa dilakukan dengan layanan CMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *