Terbuat Dari Bahan Alami, Yuk Intip 5 Obat Sakit Migrain yang Ampuh

Terbuat Dari Bahan Alami, Yuk Intip 5 Obat Sakit Migrain yang Ampuh

Sakit kepala sebelah sangat beresiko untuk menghambat melakukan aktivitas sehari hari. Meskipun hanya menyerang setengah atau sebagian kepala, sakit kepala sebalah ini dapat diikuti oleh berbagai gejala lainnya. Obat untuk mengatasi sakit kepala sebelah ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar anda. Mari simak obat alami untuk atasi sakit migrain berikut.

Obat Alami Untuk Sakit Kepala Sebelah

1 Minum Air Jahe Hangat

Jahe adalah salah satu obat yang ampuh untuk meredakan sakit kepala sebelah. Sebuah penelitian menunjukkan jika minum teh yang dicampur dengan jahe bubuk dapat mengurangi tingkat keparahan sakit kepala yang dialami. Setelah mengkonsumsi air jahe hangat, selanjutnya anda dapat mengkonsumsi obat sumatripan untuk menghilangkan gejala sakit kepala sebelah tersebut.

2. Minyak Papermint

Anda bisa menggunakan minyak papermint untuk mengatasi sakit kepala sebelah dengan bahan alami. Kandungan mentol yang ada di dalam papermint ternyata terbukti mampu meredakan gejala sakit kepala sebelah yang kambuh. Hasil dari sebuah studi menyebutkan jika mengoleskan minyak papaermint di area pelipis dan dahi cenderung lebih efektif untuk mengurangi rasa nyeri dan mual.

Anak Kena Migrain Ini yang Perlu Dilakukan Orang Tua

3. Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Magnesium

Kekurangan magnesium dala tubuh ternyata bisa menjadi salah satu penyebab penyakit sakit kepala sebelah. Anda bisa mulai mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium untuk mengatasi penyakit migrain yang kambuh. Beberapa jenis makanan yang kaya akan magnesium dan bisa dimakan adalah almond, selai kacang, ,kacang mete, susu, telur, oatmeal, biji wijen dan beragam makanan lainnya.

Tak hanya terdapat pada makanan, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen magnesium oksida yang bagus untuk meredakan sakit kepala sebelah. Penelitian lain juga menunjuukan jika mengkonsumsi magnesium oksidan dapat membantu untuk mencegah terjadinya sakit kepala. Suplemen ini akan mencegah timbulnya sakit kepala yang disebabkan karena kram saat menstruasi.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3

Peradangan bisa menjadi salah satu aktor yang menyebabkan sakit kepala sebelah. Untuk mengurangi hal ini terjadi secara berlanjut, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Iranian Joirnal of Nursing and Midwifery Research menunjukkan jika orang yang jarang mengkonsumsi makanan berlemak akan lebih mudah terkena sakit kepala sebelah.

Berbeda dengan orang yang rajin untuk mengkonsumsi omega 3, maka ia akan lebih jarang terkena sakit kepala sebelah. Makanan dengan sumber omega 3 yang dapat djadikan sebagai obat adalah berbagai jenis ikan atau makanan laut. Diantaranya ikan tuna, ikan makarel, ikan sarden, telur, bayam dan makanan lain yang mengandung omega 3 yang cukup banyak sehingga bagus untuk tubuh.

5. Minyak Lavender

Siapa yang menyangka jika menghirup minyak lavender bisa menjadi obat sakit kepala sebelah yang cukup ampuh. Menurut sebuah penelitian, orang yang menghirup aroma lavender saat mengalami sakit kepala akan lebih cepat sembuh dibandingkan orang yang menggunakan obat tanpa zat aktif. Minyak lavender sendiri memiliki fungsi untuk menenagkan dan menyeimbangkan kadar serotonin dalam tubuh.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menyembuhkan sakit kepala sebelah yang mudah untuk ditemukan. Penyebab sakit kepala sebelah pun beragam, bisa jadi anda terlalu lelah dalam melakukan aktivitas atau sedang dalam masa menstruasi. Saat mengalami sakit kepala, cobalah untuk mengkonsumsi bahan alami terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh tidak bergantung pada obat obatan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *