Tahukah Anda Bagaimana Cara Mengetahui Silent Reader Di Whatsapp? Ini Dia Caranya

Tahukah Anda Bagaimana Cara Mengetahui Silent Reader Di Whatsapp? Ini Dia Caranya

Aplikasi chatting Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, baik Android maupun iOS. Semakin berjalannya waktu, aplikasi berkirim pesan satu ini mulai tumbuh menjadi aplikasi yang canggih. Contohnya saja pada saat dalam sebuah group, kita dapat mengetahui siapa saja yang menjadi silent reader. Lantas bagaimana cara mengetahui silent reader di Whatsapp? Simak caranya di ulasan ini.

Melihat Silent Reader Dari Berbagai Versi Whatsapp

Semakin berkembangnya teknologi, maka aplikasi Whatsapp pun juga mengalami perkembangan. Setiap tahunnya, pihak pembuat aplikasi tersebut membuat versi terbarunya. Namun tidak sebagian orang mau memperbaharui versi terbaru dari aplikasi berkirim pesan tersebut. Sehingga untuk melihat siapa saja yang telah membaca pesan, juga dipengaruhi dari beberapa versi aplikasi tersebut.

Untuk versi Whatsapp yang lama agar bisa mengetahui pembaca gelap tersebut, Anda bisa melihatnya saat mengirim pesan saat di dalam sebuah grup Whatsapp. Setelah mengetahui jika pesan tersebut telah terkirim, Anda bisa klik dan tahan pesan yang telah dikirim tadi. Hingga kemudian akan muncul ikon (i) pada bagian atas layar. Jika Anda tekan ikon tersebut, maka Anda bisa melihat siapa saja yang telah membaca pesan yang sudah dikirim tadi.

Sedangkan untuk versi yang baru, cara yang digunakan hampir sedikit sama. saat Anda telah mengirim pesan dalam sebuah grup. Setelah terlihat pesan Anda telah terkirim, tekan dan tahan pesan tersebut beberapa saat. Hingga kemudian akan muncul ikon tiga titik pada pojok kanan atas. Setelah itu, Anda bisa memilih opsi info. Dan Anda dapat mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan tersebut.

mau tau cara mengetahui silent reader di whatsapp ini

Untuk mengetahui pembaca gelap dalam whatsapp web, berbeda dengan versi lainnya. Caranya mudah, setelah mengirimkan sebuah pesan di dalam grup Whatsapp dan menunggu pesan tersebut terkirim. Anda kemudian bisa menekan ikon panah atau centang pada pesan. Jika sudah memilih opsi tersebut, Anda bisa melihat siapa saja yang telah membaca pesan itu.

Melihat Dari Fitur Whatsapp

Jika sebelumnya mengetahui pembaca gelap dari beberapa versi whatsapp, maka sekarang mengetahuinya melalui fitur yang ada di WA. Anda bisa melihatnya dari tanda centang pada pesan. Jika mengirimkan pesan dan centang satu maka pesan Anda sudah terkirim, akan tetapi orang lain tersebut belum menerimanya. Dan jika centangnya menjadi dua, berarti ia sudah menerima pesan Anda.

Kemudian jika 2 centang tersebut telah berwarna biru, maka pesan yang Anda kirim sudah dibaca. Akan tetapi dalam sebuah grup chat, tanda centang 2 akan timbul apabila semua orang dalam grup tersebut telah menerima pesan. Dan kemudian centangnya akan berubah warna menjadi biru, ketika semua orang di dalam grup chat sudah membaca pesan yang Anda kirimkan.

Selain itu, ternyata aplikasi tersebut memiliki fitur info sebagai salah satu cara mengetahui silent reader di Whatsapp. Dari fitur tersebut akan menampilkan semua rincian informasi tentang kapan pesan yang Anda kirim di Whatsapp sudah diterima, dibaca, atau diputar jika dalam bentuk voice note. Oleh karena itu, tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan Anda.

Adanya aplikasi Whatsapp membuat semua penggunanya menjadi mudah untuk saling bertukar pesan. Bahkan fitur yang diberikan oleh aplikasi tersebut juga semakin mempermudah penggunanya, termasuk telah dibaca oleh penerima. Sehingga Anda tidak merasa kebingungan mengetahui bagaimana melihat orang yang kita kirim pesan telah membacanya atau belum. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *