Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Untuk Pebisnis Pemula

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Untuk Pebisnis Pemula

Saat ini, banyak sekali orang yang menjajal dunia bisnis dengan modal yang sedikit. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis konter pulsa. Apalagi kini mayoritas orang di dunia memiliki smartphone untuk berkomunikasi. Oleh sebab itu, pastinya dengan membuka bisnis satu ini akan memberikan keuntungan yang menggiurkan. Bagi anda yang termasuk ke dalam pebisnis pemula, maka anda bisa memperhatikan rincian modal usaha konter pulsa berikut ini.

Rincian Modal dari Usaha Buka Konter

1. Sewa Kios

Kios merupakan nama alternatif dari sebuah toko kecil atau warung yang menjual berbagai barang. Nama satu ini sendiri berasal dari bahasa Belanda yang diambil dari bahasa Perancis yaitu “kiosque”. Biasanya kios ini dibangun di halaman rumah sendiri tanpa adanya lahan khusus seperti di mal atau sejenisnya. Di berbagai negara, kios ini hanya menjual barang khusus seperti buku, majalah ataupun koran.

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa

Namun di Indonesia sendiri, tempat satu ini biasanya digunakan untuk menjual berbagai macam barang. Apalagi di kampung-kampung, kios digunakan sebagai tempat untuk berjualan segala macam kebutuhan untuk masyarakatnya. Pada tahap awal membuka sebuah usaha terutama konter, hal yang perlu anda perhatikan adalah menyewa sebuah kios. Pastikan pula tempat kios yang anda sewa tersebut berada di lokasi yang strategis.

Untuk harga sewanya sendiri, paling tidak minimal adalah Rp. 500.000 per bulan. Anggaran yang pertama ini masuk ke dalam rincian modal konter pulsa. Apabila kios yang anda pilih berada di lokasi yang strategis dan memiliki berbagai layanan keamanan lainnya, biasanya harga sewanya bisa lebih tinggi dari yang anda perkirakan. Namun anda tak perlu khawatir, karena anda bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat lagi dari harga sewa kios satu ini.

2. Rak Etalase Kecil

Etalase berasal dari bahasa Perancis yaitu etalage yang berarti susunan atau pameran. Rak satu ini merupakan sebutan untuk sebuah lemari, kotak atau rak kaca yang dipakai untuk memamerkan berbagai barang, seperti benda dagangan yang ada di toko. Biasanya barang yang diletakkan dalam etalase ini adalah benda yang perlu dilindungi dari kerusakan akibat kondisi cuaca, seperti kelembaban, debu maupun sinar matahari.

Selain itu, barang yang ada di dalam etalase ini pun biasanya tersusun dengan rapi agar para calon pembeli bisa melihat dan memilih dengan baik. Mengingat pentingnya kegunaan dari benda satu ini, maka harga yang dibanderol pun sekitar Rp. 1 jutaan untuk satu setnya. Namun, anda tidak perlu khawatir karena dengan adanya rak etalase ini akan membantu anda melengkapi usaha konter pulsa ini.

3. Kartu Perdana dan Kartu Kuota

Kartu perdana merupakan kartu yang baru digunakan pertama kali dan bukan bekas. Benda satu ini biasanya diperlukan untuk syarat berkomunikasi melalui smartphone. Biasanya kartu perdana sudah terdapat pulsa yang dapat dipakai untuk telepon, sms dan internet dengan menggunakan pulsa reguler. Sedangkan untuk kartu kuota hampir sama dengan perdana, namun untuk mengakses internetnya tidak menggunakan pulsa reguler.

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Cara Cek Kuota Internet Semua Operator

Oleh sebab itu, kartu kuota ini hanya bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya saja tanpa bisa digunakan untuk telepon atau sms biasa. Rincian modal usaha konter pulsa pada bagian kartu perdana dan kartu kuota ini sangatlah penting. Anda perlu mempersiapkan uang sejumlah Rp. 500.000, untuk mendapatkan kartu perdana sejenis Telkomsel, 3, Axis, Indosat, dan XL. Sedangkan untuk kartu kuota, anda bisa mengambil secara acak sesuai dengan kebutuhan.

Dari berbagai rincian modal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha konter pulsa di atas, anda juga harus mempersiapkan stok pulsa yang banyak. Atau anda juga bisa menyiapkan voucher pulsa dari berbagai jenis kartu perdana di etalase anda. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat menggiurkan meski modal yang dikeluarkan cukup terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *