Penyebab Dan Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah pengganggu penampilan yang sangat dibenci oleh banyak orang terutama para kaum remaja. Umumnya jerawat akan muncul di bagian wajah berupa bulatan kasar di area jidat, pipi, dagu dan sekitar leher bagian atas. Orang yang mukanya penuh jerawat itu menyeramkan seperti monster atau seperti manusia kutukan dari zaman batu. Kalau cuma satu atau dua jerawat sih its okay lah gak apa-apa karena itu masih mirip bentol gigitan nyamuk tapi kalau sudah banyak dan memenuhi wajah, iiiih ngerriiiiii. Nah bagi Anda yang saat ini sedang memiliki masalah dengan jerawat, berikut ini adalah beberapa penyebab dan cara menghilangkan jerawat yang ampuh untuk memuluskan kembali wajah Anda.Check This Out.
Penyebab utama munculnya jerawat adalah kotoran yang menempel pada kulit berminyak lebih dan kurang dibersihkan. Pada umumnya remaja yang baru puber akan memiliki kadar minyak di wajah dengan kapasitas yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Nah kadar minyak wajah yang terlalu banyak ini menyebabkan kotoran mudah menempel bahkan sampai sulit dibersihkan. Jika kurang apik dalam membersihkan wajah, jangan heran jika jerawat akan memenuhi wajah Anda dalam kurun waktu singkat dan untuk menghilangkannya butuh waktu yang tidak sebentar. Jika sudah seperti ini tentu Anda akan dibuat stres olehnya dan parahnya ketika Anda stres ternyata menyebabkan produksi jerawat tambah banyak. Jerawat juga bisa muncul sebagai tanda bahwa pikiran sedang dalam kondisi yang tidak baik dan akan terus bertambah sampai stres itu hilang.
Namun jangan hawatir jika saat ini Anda mengalami itu semua karena ada berbagai macam cara untuk memberantas jerawat. Cara yang pertama adalah dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat dan sabun. Memakai air hangat untuk membersihkan wajah dapat membuka pori-pori yang tersumbat kotoran. Pori-pori yang terbuka itu akan membuat sabun membersihkan kotoran dengan sempurna namun cara ini hanya bisa digunakan apabila jerawat belum parah. Jika pertumbuhan jerawat di wajah sudah semakin parah maka perlu pengobatan dengan cara lain.
Membersihkan kulit wajah dengan memakai buah tomat adalah salah satu metode untuk mengobati jerawat yang sudah kadung parah. Caranya adalah membelah tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada kulit wajah menjelang tidur. Setelah bangun tidur, bersihkan kembali wajah Anda dengan memakai ari hangat dan sabun. Lakukan ini selama kurang lebih satu minggu dan saksikan sendiri kasiatnya. Cara ini akan menghilangkan tumpukan jerawat di wajah Anda secara bertahap, jadi jangan minta cara instan ya seperti seluruh jerawat akan hilang dari wajah Anda dalam waktu satu malam. Dokter spesialis kulitpun pusing jika Anda meminta cara seperti itu padanya.
Cara menghilangkan jerawat yang terakhir dan mungkin paling ampuh adalah menggunakan obat penghilang jerawat yang dijual di minimarket atau apotik. Namun nilai minus dari cara ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit bahkan cukup banyak. Membersihkan wajah dengan obat jerawat adalah salah satu metode pemberantasan jerawat yang modern dan kekinian. Obat jerawat jenis ini wanginya harum dan membuat kulit wajah lebih kesat setelah dibersihkan tapi belum tentu langsung cocok dengan kulit Anda. Jika cara ini belum juga ampuh membersihkan jerawat yang menumpuk di wajah Anda, maka sepertinya Anda harus konsultasi ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan pertolongan khusus agar jerawat Anda bisa diobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *