Mulan Jameela Dan Ahmad Dhani Tak Boleh Punya Anak Lagi

Kabar cukup mengejutkan datang dari Mulan Jameela dan Ahmad Dhani yang mengatakan bahwa mereka sudah tidak boleh mempunyai anak lagi. Memang sebetulnya sejak tahun 2018 lalu Ahmad Dhani sudah pernah menyampaikan hal tersebut, tetapi banyak orang yang menganggapnya layaknya angin lalu akibat Dhani yang memang sering melontarkan kalimat-kalimat nyeleneh. Tetapi kabar tersebut ternyata benar adanya yang ternyata dikarenakan Mulan sudah dilarang hamil lagi oleh dokter kandungan.
Tentu menjadi tanda tanya besar mengapa Mulan tidak boleh lagi hamil oleh dokter kandungan. Meskipun memang secara usia sudah melewati usia ideal untuk hamil dan melahirkan, tetapi mengingat kemampuan dan sumber daya Mulan Jameela dan Ahmad Dhani yang begitu melimpah tentu resiko hamil karena usia bisa diminimalkan.
Usut-punya usut, ternyata penyebab dokter melarang mulan hamil adalah karena telah beberapa kali melakukan operasi caesar. Tentu sudah bukan rahasia lagi bahwa seorang wanita yang telah melakukan beberapa kali operasi caesar tidak boleh atau amat sangat tidak disarankan untuk hamil kembali. Pasalnya risiko bagi sang ibu hamil dan si janin begitu besar apabila si ibu sudah berkali-kali melakukan persalinan secara caesar.
Pada dasarnya tidak ada yang berani mengatakan secara pasti berapa batas maksimal seorang wanita boleh menjalani operasi caesar. Karena ada yang berkali-kali tetapi tampak tak menunjukkan suatu resiko bahaya tertentu namun ada pula yang baru dua kali saja sudah tampak jelas akan berbahaya jika melakukan operasi caesar untuk ketiga kalinya. Tidak direkomendasikannya untuk melakukan operasi caesar berkali-kali adalah karena beberapa potensi resiko berikut ini.
1. Luka jaringan pada sepanjang rahim dan juga organ sekitarnya
Kantung-kantung jaringan seperti parut alias adhesi terbentuk dengan meningkatnya ketebalan pasca dilakukannya operasi. Hal tersebut mengakibatkan wanita menjadi sulit melahirkan nantinya.
2. Cedera pada usus dan juga kandung kemih
Luka yang terjadi pada kandung kemih sangat mungkin akan terjadi, meskipun memang jarang ditemui pada operasi caesar pertama. Resiko baru muncul pada operasi caesar selanjutnya. Peningkatan risiko tersebut karena perlekatan yang terbentuk pasca operasi caesar pertama atau yang sebelumnya, sehingga mengikat kandung kemih menuju rahim. Sedangkan adhesi bisa menjadi penyebab obstruksi usus kecil.
3. Perdarahan hebat
Terjadinya perdarahan hebat juga merupakan resiko yang menghantui para wanita yang hendak melakukan operasi caesar untuk kesekian kali. Hal ini erat kaitannya dengan kemampuan penyembuhan dari luka operasi caesar sebelumnya yang mungkin belum sempurna.
4. Masalah dengan plasenta.
Semakin banyak tindakan caesar yang dialami, maka semakin tinggi pula risiko mengalami masalah dengan ari-ari alias plasenta. Misalnya plasenta yang terlampau dalam menuju dinding rahim atau bisa pula plasenta sebagian atau bahkan seluruhnya menutupi pembukaan serviks.
5. Memicu hernia, diastasis recti dan nyeri di daerah sayatan.
Ini merupakan resiko yang juga kerap dialami oleh seorang wanita yang telah menjalani beberapa kali operasi caesar. Penyebabnya bisa karena pertumbuhan jaringan endometrium yang bisa menonjol keluar dari rahim
Melihat resiko yang disebutkan di atas tentu siapapun tidak ingin mengambil resiko tersebut, sehingga memang layak jika dokter tidak merekomendasikan mulan untuk hamil lagi. Karena sebelumnya ia telah melahirkan empat orang anak dimana dua anak dari suami sebelum Dhani dan dua anak lagi bersama Dhani. Dengan rekomendasi dokter yang demikian, pasangan selebritis tersebut juga cukup menerima dengan lapang dada, apalagi Dhani secara pribadi sudah merasa cukup dengan dua anak yang ia peroleh dari Mulan Jameela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *