Mudah Dilakukan, Berikut 5 Peluang Usaha Rumahan Di Desa

Mudah Dilakukan, Berikut 5 Peluang Usaha Rumahan Di Desa

Untuk anda yang ingin berbisnis, namun masih bingung mengenai tempat maka anda pun bisa mencoba peluang usaha rumahan di desa. Pasalnya, hal ini bisa menjadi potensi yang menguntungkan. Di desa sendiri, persaingan dari bisnis relatif cukup rendah jika dibandingkan dengan perkotaan. Hal tersebut disebabkan masih sedikitnya pelaku bisnis yang menjajal untuk membuka usaha di desa. Berikut usaha yang bisa anda lakukan.

Beragam Jenis Usaha Yang Bisa Anda Coba Di Desa

1. Membuka Warung Sembako

Karena di desa masih jarang terdapat minimarket, maka anda pun bisa membuka toko kelontong ataupun warung sembako. Tak perlu menyewa tempat yang terlalu mahal, anda pun bisa memanfaatkan lahan yang ada di depan rumah. Sehingga, anda pun bisa menghemat biaya sewa tempat. Untuk membuat toko anda beda dengan yang lain, maka anda bisa menerapkan sistem pesan antar, sehingga pelanggan bisa memesan dari rumah.

peluang usaha rumahan di desa warung sembako

2. Membuka Warung Makan

Untuk usaha selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika sedang berada di desa adalah dengan membuka warung makan atau warteg seperti di kota besar. Usaha satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi memasak. Sehingga, anda pun bisa menjual makanan khas di daerah tersebut dengan harga terjangkau. Anda pun juga bisa menerapkan menu prasmanan, sehingga pengunjung bisa memilih beragam jenis masakan yang disukainya.

3. Membuka Koperasi Simpan Pinjam

Selain itu, anda pun juga bisa membuka koperasi simpan pinjam ketika bingung mencari usaha yang bisa anda jalankan di desa. Meskipun memiliki untung yang tidak terlalu banyak, namun dengan memiliki usaha ini dapat bertujuan untuk membantu masyarakat desa dalam mencari mata pencaharian dan membantu usaha agar lebih baik. Untuk itu, anda pun bisa meyakinkan diri sebelum membuka koperasi bahwa tujuan utamanya adalah membantu masyarakat lokal.

4. Menjadi Distributor Hasil Tani

Dengan menjadi distributor hasil tani dapat menjadi salah satu peluang usaha rumahan di desa yang bisa anda lakukan. Hal ini dikarenakan salah satu pemasukan dari penduduk di desa adalah bercocok tanam. Untuk itu, dengan menjadi distributor hasil pertanian yang baik dan benar maka akan membantu perekonomian bagi masyarakat di desa agar lebih berkembang.

peluang usaha rumahan di desa sayuran hasil tani

Dengan begitu, anda pun bisa mencoba untuk menjadi seorang distributor hasil pertanian dari desa untuk disalurkan ke kota. Sehingga peluang ini dapat menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Anda pun perlu memiliki jaringan yang luas. Hal ini bertujuan agar anda memiliki komoditas yang bisa dikirim ke banyak wilayah. Untuk itu, diperlukan networking dalam menjalankan bisnis satu ini.

5. Berjualan Sayur

Tidak hanya di perumahan atau kompleks saja, anda juga bisa berjualan sayur di desa. Terlebih lagi, ketika tempat anda tinggal jauh dari pasar dan tidak ada penjual sayur keliling. Maka anda pun bisa menjajal bisnis satu ini sebagai usaha yang bisa untuk anda lakukan di desa. Pastinya, dagangan anda pun akan laris manis karena sayur menjadi salah satu hal yang dibutuhkan setiap harinya.

Itulah beberapa jenis usaha yang bisa anda coba lakukan ketika berada di desa. Meskipun bukan merupakan yang membutuhkan banyak teknologi seperti di kota, namun pekerjaan tersebut juga bisa menghasilkan untung yang lumayan. Oleh sebab itu, bagi anda yang masih ragu dan bingung untuk membuka usaha seperti apa ketika berada di desa, maka anda bisa mencoba salah satu usaha tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *