Mengungkap Fakta Atau Mitos Virus Corona Pada Situs Coming Soon Galerie

Situs Coming Soon Galerie merupakan salah satu situs yang memberikan berbagai macam informasi terkait kesehatan, lifestyle hingga informasi-informasi aktual lainnya. Situs ini juga membahas tentang fakta dan mitos yang beredar mengenai virus corona. Lantas, apa saja yang menjadi fakta dan mitos dari virus ini? Simak ulasan berikut.
Fakta dan Mitos Pada Persebaran Virus Corona
1. Menyemprotkan Alkohol Pada Tubuh
Sebagai usaha untuk mencegah virus corona, salah satunya dengan menyemprotkan alkohol pada seluruh tubuh. Hal ini sempat dipercaya akan mencegah dan menghindarkan siapapun yang sudah tersemprot alkohol untuk tidak terkena virus corona. Namun, ternyata hal ini masih menjadi sebuah pertanyaan tentang kebenarannya.
Pada saat awal terjadinya corona, banyak kalangan yang menyemprotkan alkohol pada tubuh tanpa mengetahui hal tersebut akan berdampak buruk atau tidaknya pada kesehatan badan. Pada informasi yang dilansir oleh Coming Soon Galerie, fakta jika menyemprotkan alkohol pada tubuh akan menimbulkan masalah baru.
Pasalnya, diperlukan anjuran dari dokter atau bagian tenaga kesehatan yang memahami tentang kadar banyak atau sedikitnya alkohol bisa digunakan pada tubuh. Namun, hal ini justru diabaikan, dan kebanyakan orang abai dan asal dalam menyemprotkan alkohol atau yang biasa dikenal dengan disinfektan.
2. Tidak Tahan Panas
Sempat menjadi sebuah perdebatan mengenai berjemur dapat mematikan virus corona. Hal ini menjadi viral dan ramai karena semuanya berondong-bondong untuk berjemur dibawah terik matahari. Informasi yang tersebar mengenai corona atau wabah tidak bisa bertahan lama dalam cuaca atau iklim yang panas.
Namun, nyatanya hal ini merupakan mitos. Karena fakta yang dilansir dari situs Coming Soon Galerie menjelaskan bahwa corona hanya bisa disembuhkan melalui pengobatan yang tepat. Dan berjemur dibawah terik matahari sama sekali tidak ada kaitannya dengan penyembuhan atau menghilangkan virus corona.
3. Pengering Tangan Bisa Membunuh Corona
Perkara lain yang masih dipertanyakan mengenai fakta dan mitos tersebarnya virus corona yakni pengering tangan dipercaya dapat membunuh corona. Hal ini sudah ramai dan orang-orang berbondong-bondong untuk melakukannya di rumah masing-masing. Namun, nyatanya hal ini hanya sebuah mitos belaka.
Meski mengandung panas, pengering tangan tidak sampai membunuh virus yang ada pada tubuh. Karena panas tersebut memang bukan diperuntukkan untuk membunuh virus, melainkan untuk mengeringkan tangan yang basah. Sehingga, hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kesembuhan saat mengalami sakit oleh virus corona.
4. Lolos Pemeriksaan Suhu Tubuh
Semenjak corona tersebar, hampir diseluruh bagian di penjuru dunia menggunakan alat pemeriksaan suhu tubuh. Pemeriksaan suhu tubuh ini dipercaya dapat mengetahui terjangkitnya seseorang dengan corona atau tidaknya. Namun, hal ini adalah sebuah mitos. Sedangkan fakta yang sesungguhnya yakni suhu tubuh bukan tolak ukur seseorang bebas dari corona.
5. Mengonsumsi Antibiotik
Pada saat terjadinya corona, imun tubuh yang rendah dipercaya menjadi hal yang cukup berbahaya. Sebab, hal tersebut bisa membuat penderitanya menjadi dengan mudah terjangkit virus corona. Namun nyatanya hal tersebut hanya sebuah mitos belaka. Fakta yang sesungguhnya yakni, imun tubuh hanya mampu untuk melawan bakteri yang masuk pada tubuh manusia saja.
Pada website resmi dari Coming Soon Galerie yakni penggunaan imun pada pasien yang menderita virus corona hanya berfungsi sebagai pencegahan agar tidak terinfeksi oleh bakteri lain selain virus tersebut. Bukan bertujuan untuk menghilangkan atau mencegah total terinfeksinya corona.
Demikian fakta dan mitos dari beredarnya virus corona saat ini. Terdapat banyak sekali hal-hal yang perlu untuk dikaji ulang, sehingga tidak hanya menelan mentah-mentah informasi yang ada. Informasi pada Coming Soon Galerie bisa Anda gunakan sebagai rujukan untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *