Mata Uang Kripto yang Populer Sekarang Ini

Mata Uang Kripto yang Populer Sekarang Ini

Sekarang ini, cryptocurrency menjadi mata uang yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Mereka bahkan merasa tertarik untuk melakukan investasi dengan menggunakan mata uang elektronik ini karena mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat. Tidak hanya di tanah air, mata uang kripto telah menyebar dan banyak dimanfaatkan oleh semua orang. Mata uang kripto yang populer sekarang ini memiliki likuiditas yang tinggi dan memiliki market cap yang besar. Tidak hanya itu, kepopuleran mata yang elektronik semakin meningkat akibat nilai tukarnya yang tinggi di masa mendatang.

BTC atau bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang kripto yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Banyak yang menggunakan, memperdagangkan dan menukar mata uang ini dengan dolar. Jika memperhatikannya dengan seksama, nilai aset dari bitcoin terus mengalami perkembangan. Pertama kali mata bitcoin muncul, mata uang ini ditargetkan untuk memasuki perdagangan global dan digital cash. Untuk btc usd sendiri, nilai tukarnya dapat berubah-ubah setiap waktu. Saat ini, nilai tukar bitcoin ke dolar mencapai 33901,98. Untuk nilai tukar tertinggi saat ini mencapai 34.500 usd. Tidak hanya bitcoin, berikut ini merupakan jenis mata uang kripto lainnya yang populer saat ini:

a.Ethereum

Mata uang kripto dengan likuiditas yang tinggi adalah Ethereum. Mata uang ini cukup tinggi diperdagangkan karena proses pencairan dana yang terbilang cukup mudah. Menjadi mata uang elektronik, Ethereum dibuat dengan menggunakan konsep smart contract. Dengan konsep tersebut, developer berkesempatan untuk merilis aplikasi pada smartphone.

Mata Uang Kripto btc usd merupakan kependekan dari Bitcoin Dollar AS

b.Cardano

Tidak hanya menguntungkan para pemiliknya, Cardano menjadi mata uang kripto yang memiliki kinerja baik di pasaran. Karena terlalu baiknya mata uang kripto ini, Cardano dinilai memiliki sistem yang efisien. Cardano pernah menduduki posisi ketujuh sebagai mata uang yang nilai tukarnya terus mengalami kenaikan. Hingga kini, Cardano menjadi mata uang elektronik yang aman untuk digunakan.

c.Litecoin

Sama halnya dengan bitcoin, Litecoin juga memiliki nilai tukar yang menarik dan likuiditas yang baik. Kelebihan yang dimiliki oleh Litecoin adalah proses penambahan yang dinilai lebih singkat, yakni selama dua menit jika pkita bandingkan dengan mata uang kripto yang lainnya. Litecoin juga menjadi mata uang kripto yang diandalkan oleh para investor.

d.Dogecoin

Mata uang kripto yang terbilang cukup baru adalah Dogecoin. Meskipun masih baru, mata uang ini mengalami pertumbuhan yang melejit. Bayangkan saja, pertumbuhan Dogecoin telah mencapai 12.000 %. Mereka yang memegang mata uang ini memiliki kesempatan untuk menukarnya dengan mata uang yang lainnya atau melakukan pembelian barang dan jasa.

Mata Uang Kripto btc usd analisis bitcoin

Binance coin cukup menyita perhatian masyarakat tanah air dan dunia. Pertumbuhan mata uang ini mampu mengalahkan Ethereum dan bitcoin. Serupa dengan btc usd, mata uang elektronik ini juga memiliki nilai tukar dolar. Untuk satu koinnya, nilai tukar yang dimilikinya sebesar 641,43 dolar. Seiring dengan berkembangnya waktu, nilai tukar dari mata uang ini akan terus mengalami kenaikan. Ripple menjadi jenis mata uang kripto lainnya yang populer di mata masyarakat saat ini. Selama tahun 2021 ini, keuntungan yang diperoleh pemilik dapat mencapai 500%. Mata uang yang berasal dari negara Amerika Serikat ini dapat digunakan untuk pengiriman uang secara transparan dan menciptakan pembayaran yang mudah. Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis mata uang kripto yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *