Macam-Macam Spot Wisata Sumba yang Mengundang Decak Kagum

Siapa yang tidak tahu pulau sumba. Pulau ini disebut-sebut mampu mengalahkan destinasi wisata yang sudah tersohor seperti Bali dan Lombok. Sumba menghadirkan banyak spot wisata yang masih belum diketahui orang-orang. Tidak heran jika tempat wisata di pulau ini masih asri. Anda yang mencari destinasi wisata all in one sebaiknya memilih pulau sumba. Pasalnya spot wisata sumba sangat bervariasi dan tentunya mampu mengundang decak kagum. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di pulau sumba.
1.Taman Bunga Sakura
Bunga sakura identik sebagai ikon negara Jepang. Cuaca di Indonesia tidak mendukung bunga berwarna pink yang cantik ini tumbuh di Indonesia. Namun, bunga ini ternyata bisa tumbuh di pulau sumba, tepatnya sumba timur. Asal muasal bunga ini bisa tumbuh di Indonesia adalah karena campur tangan jepang. Pada zaman penjajahan, tentara dari jepang membawa bibit bunga sakura dan menanamnya di sumba timur. Ternyata, cuaca di sumba timur cocok dengan bunga sakura. Anda bisa melihat pohon bunga sakura tumbuh besar dan rindang. Anda sebaiknya berkunjung ke sini pada bulan September sampai Oktober. Pada bulan ini, bunga sakura bermekaran secara sempurna.
2.Taman Kincir Angin
Tidak hanya mendapatkan nuansa berada di negara jepang, anda juga bisa mendapat nuansa negara belanda jika berkunjung ke taman kincir angin. Objek wisata ini sebenarnya adalah pembangkit listrik bertenaga angin yang terletak di sumba timur. Jumlah kincir angin yang sangat banyak membuat pemandangan di depan mata menjadi tidak biasa. Anda juga bisa berfoto di taman kincir angin ini. Dijamin teman-teman anda akan bertanya dan bahkan mengira anda sedang berada di belanda.
3.Bendungan Kambarinu
Objek wisata selanjutnya adalah bendungan kambarinu. Bendungan ini terletak di Lambanapu. Di bendungan ini anda bisa melakukan trekking, duduk bersantai, atau bahkan menyewa perahu untuk menyisir sungai. Sejuknya udara di bendungan di tambah dengan asrinya lingkungan sekitar membuat banyak pengunjung yang ingin berkunjung lagi.
4.Pantai Walakiri
Pantai yang satu ini tidak sama dengan pantai lainnya. Pepohonan yang tumbuh disekitar pantai mirip seperti pohon-pohon di afrika yang bisa anda lihat dalam fim Madagascar. Selain itu, saat surut air laut turun hingga beberapa kilometer. Pengunjung bisa berjalan di tempat yang seharusnya terbenam air laut saat pasang. Keindahan lain yang ditawarkan pantai walakiri adalah ketika sunset. Perpaduan langit yang berwarna ungu, kuning, dan oranye yang dihiasi dengan siluet pohon unik sangat memanjakan mata.
5.Pulau Kambera
Jawa timur memiliki padang savana yang terletak di taman nasional baluran banyuwangi, begitu pula sumba dengan pulau kamberanya. Pulau ini mirip seperti di Afrika yang gersang tapi eksotis. Anda bisa menemukan bermacam-macam hewan ternak berseliweran dengan bebas. Hewan-hewan tersebut milik warga yang tinggal di pulau kambera. Beberapa hewan ternak yang bisa ditemui sedang berjalan-jalan bebas adalah babi, kambing, dan sapi. Cuaca di pulau ini memang gersang dan panas, oleh karena itu anda sebaiknya membawa pelindung kepala dan kacamata hitam.
Spot wisata sumba ternyata sangat beraneka ragam. Anda bisa menemukan hampir semua wisata di daerah ini. Tidak hanya seru dikunjungi ramai-ramai bersama teman, banyak pengantin baru yang memilih sumba sebagai tempat bulan madu. Tentu saja hal itu didorong dengan beraneka ragamnya tempat wisata yang ditawarkan di sumba serta terjangkaunya harga kebutuhan pokok di sana. Yang perlu anda perhatikan adalah biaya menuju dan pulang dari sumba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *