Liburan Bersama Keluarga, Yuk Intip Spot Wisata Sumba yang Sayang untuk Dilewatkan

Liburan Bersama Keluarga, Yuk Intip Spot Wisata Sumba yang Sayang untuk Dilewatkan

Saat musim liburan tiba tentu banyak hal yang dapat dilakukan bersama keluarga. Salah satunya adalah dengan berlibur bersama dengan anggota keluarga yang lainnya. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai wilayah yang dapat Anda kunjungi di musim liburan. Seperti misalnya adalah sebuah pulau bernama Pulau Sumba. Kemudian apa saja destinasi atau spot wisata Sumba yang menarik untuk dikunjungi dan sayang dilewatkan begitu saja?

Spot atau Destinasi Wisata yang Menarik di Sumba

1. Waikelo Sawah

Salah satu destinasi wisata yang ada di Pulau Sumba adalah sebuah tembat bernama Waikelo Sawah. Di tempat wisata ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang begitu mempesona dan memanjakan mata. Air terjun yang menakjubkan ini sendiri juga memiliki debit air yang terbilang besar sehingga membuatnya tidak cocok digunakan untuk tempat berenang. Tanaman hijau di sekelilingnya pun akan membuat pemandangan semakin mempesona.

2. Laguna Weekeri

Jika hendak berenang, Anda dapat memilih untuk mengunjungi tempat wisata yang bernama Laguna Weekeri ini. Warna air yang ada di tempat tersebut juga begitu memanjakan mata orang orang yang memandangnya. Dari yang semula berwarna kebiruan, warna air di Laguna Weekeri tersebut juga akan berubah menjadi keemasan saat matahari mulai terbenam.

3. Desa Ratenggaro

Spot wisata Sumba yang lainnya ialah terletak di Desa Ratenggaro. Desa ini sendiri merupakan sebuah desa wisata tradisional yang masih kental akan unsur budaya dan adat istiadat di dalamnya. Di desa tersebut, Anda juga akan menemui keunikan dari bangunan atau rumah yang ada di dalamnya. Di desa yang terbilang kecil ini juga terdapat sebuah pantai tersembunyi yang layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

4. Kampung Tarung

Tak hanya Desa Ratenggaro saja, masih terdapat desa kuno atau tradisional lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di Sumba. Desa tersebut biasa disebut dengan Kampung Tarung. Saat berkunjung ke desa tersebut, Anda akan merasakan sensasi seakan berada di masa lampu. Karena di desa ini sendiri akan menghadirkan pemandangan yang begitu unik dan berbeda dengan pemandangan di kota.

5. Pantai Bawana

Bagi Anda yang menyukai pantai dengan pasir putih yang menghampar, maka Pantai Bawana ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda pilih. Pasir putih tersebut juga akan berpadu dengan jajaran tebing yang ada di sekitarnya. Banyak spot foto menarik yang bisa Anda temui di salah satu pantai di Pulau Sumba ini. Juga terdapat sebuah lengkungan unik dari batu karang yang ada di pesisir pantai tersebut.

6. Air Terjun Waimarang

Hampir sama dengan air terjun sebelumnya, di Pulau Sumba juga terdapat sebuah air terjun yang layak untuk Anda kunjungi. Di air terjun bernama Waimarang ini, Anda dapat berenang sampil menikmati eksostis alam di sekitarnya. Dinding batu yang ada di sekeliling kolam air terjun membuat pengalaman berenang Anda menjadi lain daripada biasanya. Warna dari air kolam pada air terjun ini juga cerah dan menyejukkan mata yang memandang.

Salah satu daerah yang layak untuk dikunjungi di musim liburan tiba adalah Pulau Sumba. Di pulau tersebut, Anda dapat menemui beragam destinasi wisata yang menarik di dalamnya. Mulai dari destinasi wisata berupa pantai, air terjun, dan juga desa wisata yang masih memiliki unsur tradisional di dalamnya. Dari beragam destinasi wisata yang ada di Pulau Sumba tersebut, tempat wisata mana yang akan Anda pilih bersama dengan keluarga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *