Heboh Video Balita Jatuh di Jalan Tol Hebohkan Dunia Maya

Dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya video balita jatuh dari pintu belakang mobil di sebuah jalan tol di Cina. Mobil tersebut dikendarai kakeknya sendiri. Kejadian tersebut tidak sengaja terekam oleh kamera mobil yang sedang melaju di belakang mobil sang kakek. Anak usia balita memang sedang aktif-aktifnya dan terkadang tingkah mereka membuat geleng-geleng kepala. Contohnya seperti kejadian ini, bagaimana asal-usul ide balita ini membuka pintu belakang mobil dan melompat ke jalan tol.
Setelah membuka pintu mobil, balita ini melompat keluar dan terjembab di aspal jalan tol. Sayangnya, sang kakek tidak menyadari ulah cucunya dan terus mengendarai mobil tanpa tahu cucunya sudah tidak ada di dalamnya. Mobil yang dikendarai sang kakek terus melaju dengan kondisi pintu belakang yang terbuka lebar. Sementara sang kakek terus menjauh, cucunya masih terjembab di aspal jalan tol yang sangat ramai dengan kendaraan besar seperti truk dan mobil-mobil lain. Tentu saja, kendaraan-kendaraan tersebut melaju dengan amat kencang. Sang cucu yang menyadari dia berada di tengah jalan yang ramai segera berdiri. Setelah itu, sang cucu menuju ke persimpangan yang ada dalam jalan tol. Dalam video tersebut, terlihat sang cucu berdiri di atas garis marka dan disekitarnya melaju kendaraan besar. Tentu saja, video tersebut membuat berdebar-debar karena pemandangan ini sangat tidak biasa.
Sang cucu yang menyadari mobil kakeknya terus menjauh mulai menangis. Saat itu, sudah banyak mobil yang berhenti untuk membawa anak ke tepian hingga sang kakek menjemputnya. Untung saja, tidak berselang lama sang kakek akhirnya sadar bahwa cucunya tidak ada di bangku belakang mobil. Dia segera menepikan mobilnya dan turun untuk mencari sang cucu. Cucu sang kakek dalam keadaan aman. Pengendara mobil yang merekam seluruh kejadian tersebut menggendong dan mengamankannya sampai dijemput oleh kakek. Untungnya, kejadian ini berakhir bahagia. Sang kakek berhasil menemukan cucunya dan segera membawanya pergi.
Karena sempat viral di dunia maya, kejadian ini banyak menuai komentar dari netizen. Ada yang berkomentar santai sebagai sumber hiburan, ada pula yang sangat kritis sampai-sampai menyalahkan sang kakek. Banyak yang menyalahkan hingga memaki sang kakek bagaimana mungkin tidak menyadari cucunya melompat dan bagaimana cerobohnya dia karena tidak memastikan pintu belakang mobil terkunci. Beberapa bahkan berkomentar kalau nasib si cucu masih untung lantaran tidak ada kendaraan yang melaju kencang tepat di belakang mobil sang kakek. Jika ada, kita sudah tidak tahu bagaimana lagi nasib si cucu. Bagaimanapun juga, banyak orang sepakat kejadian ini akibat keteledoran sang kakek.
Dari video balita jatuh tersebut kita bisa mengambil pembelajaran bahwa untuk semua orang tua yang hendar berkendara dengan anaknya, terlebih lagi jika anaknya masih balita sebaiknya anda benar-benar memperhatikan dan memastikan semua pintu terkunci. Atau anda juga bisa ikut beraktivitas bersama anak agar anak tidak merasa bosan. Misalnya, anda bisa mengajak anak ngobrol atau bernyanyi bersama. Untuk menambah ekstra pengaman, sebaiknya anda menyediaka car seat khusus untuk anak. Hal ini bertujuan agar orang tua lebih mudah mengawasi anaknya. Bahkan, anak-anak dianjurkan memakai car seat hingga usia mereka 6 tahun. menggunakan car seat bisa melatih disiplin anak saat berkendara. Contohnya agar tidak melompat, berlarian, dan terbiasa menggunakan sabuk pengaman. Dengan begitu, diharapkan anak terbiasa berdisiplin ketika mereka berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *