BRImola, Solusi Bisnis LPG 3 Kg Masa Kini

BRImola, Solusi Bisnis LPG 3 Kg Masa Kini

Sepertinya semua orang akan sepakat ketika mendengar pernyataan bahwa mendapatkan gas LPG 3 kilogram bukanlah perkara yang mudah. Karena memang demikianlah adanya sekarang ini mengingat tingginya angka pengguna gas kecil yang biasa juga disebut dengan gas melon tersebut. Belum lagi adanya kasus penimbunan yang terjadi di berbagai daerah yang pastinya memiliki dampak langsung maupun tak langsung atas kelangkaan. Kiranya hal itulah yang menginisiasi BRI dengan program BRI Teknologi mereka untuk melakukan hal lebih. Bentuk konkretnya adalah dengan menghadirkan aplikasi bernama BRImola.

Aplikasi BRImola sendiri memang lebih diarahkan pada mereka yang menjalankan bisnis LPG 3 kilogram seperti pangkalan dan agen. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kedepannya akan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas juga terutama nasabah BRI. Atau mungkin ada aplikasi tersendiri yang merupakan pengembangan dari aplikasi BRImola guna membantu di ranah konsumen gas LPG 3 kilogram.

Karena mengarah pada aktivitas bisnis gas LPG maka sudah barang tentu tujuan BRI meluncurkan aplikasi tersebut adalah untuk menjadi solusi bisnis terkait gas LPG 3 kilogram. Pasalnya mulai dari pemesanan, pembayaran hingga logistiknya dapat dilakukan dan dipantau melalui aplikasi BRImola.

BRI Teknologi BRImola

Adanya BRImola sendiri merupakan jawaban atas banyak sekali keluhan pelaku bisnis LPG 3 kilogram baik itu sebagai pangkalan maupun sebagai agen yang kerap kesulitan ketika menggunakan cara konvensional alias cara yang biasa. Sehingga BRI berupaya menjadi pihak yang menawarkan jalan tengah alias solusi bagi keluhan yang seringkali muncul ke permukaan tersebut.

Hal-hal paling jelas dapat memudahkan para pelaku di lingkaran bisnis gas LPG 3 kilogram melalui aplikasi BRImola ini antara lain sebagai berikut.

1.Info kuota secara realtime

Salah satu hal yang membuat ketersediaan gas LPG 3 kilogram seringkali kosong di agen gas LPG adalah karena keterlambatan stok baru yang datang. Belum lagi lamanya masa pengiriman yang membuatnya semakin menjadi. Hal tersebut berusaha dihindari dengan adanya mekanisme pendataan secara realtime yang dilakukan oleh agen agar pangkalan dapat mengetahui ketersediaan gas LPG di tiap agen di bawahnya. Dengan demikian ketika stok alias ketersediaan gas LPG sudah mulai menipis di tingkat agen, pangkalan dapat segera mengirimkan stok baru berdasar pada pesanan yang dilakukan oleh agen. Dengan catatan, agen juga harus secara konsisten melakukan pendataan dan sesegera mungkin melakukan pemesanan guna menghindari kekosongan stok di tempatnya.

BRI Teknologi BRImola BRIMO

2.Mudah dan fleksibel saat melakukan pembayaran

BRI Virtual account jelas sudah begitu dikenal secara luas dan tentu sudah begitu membantu banyak orang dalam transaksi perbankan mereka. Hal itulah yang kiranya berusaha dihadirkan pulsa di aplikasi BRImola guna membuat aktivitas pembayaran menjadi lebih mudah baik untuk pihak agen maupun pihak pangkalan. Karena perihal pembayaran jelas merupakan hal yang sensitif, sehingga harus dilakukan dengan cepat serta fleksibel agar lebih mudah.

3.Adanya tampilan web maupun mobil

Seperti kebanyakan aplikasi dari BRI lainnya, BRImola juga menerapkan metode Progressive Web App yang menjadikannya dapat diakses melalui tampilan desktop maupun tampilan mobile di ponsel pintar. Dengan demikian maka pengguna akan dapat memilih mana yang lebih sesuai dengan seleranya untuk mengakses BRImola.

Aplikasi BRImola secara umum semakin menunjukkan betapa serius BRI menggarap program BRI Tech yang mereka canangkan. Sehingga wajar kiranya jika BRI semakin mendapat kepercayaan publik baik dari mereka yang sudah menjadi nasabah BRI maupun yang belum. Berbagai penghargaan terkait teknologi juga tak heran jika berhasil BRI raih dalam beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *