Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Bir Hitam Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Bir Hitam Untuk Kesehatan

Tahukah Anda apa itu bir hitam? Bagi mereka yang sudah sering mengkonsumsi bir, tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan minuman jenis tersebut. Salah satunya yang cukup direkomendasikan adalah Guinness Beer. Umumnya, minuman ini berasal dari biji barley dengan kandungan serat tinggi serta antioksidan yang cukup bermanfaat untuk tubuh. Akan tetapi, tentu saja perlu memperhatikan atuan konsumsinya.

Manfaat Mengkonsumsi Bir Hitam

Pada dasarnya, mengkonsumsi bir akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal tersebut tidak lain karena pembuatannya yang menggunakan bahan alami. Hanya saja tetap perlu mengkonsumsinya sesuai dengan aturan. Setidaknya, seorang pria hanya dapat mengkonsumsi dua gelas perhari sementara untuk perempuan adalah satu gelas. Berikut beberapa manfaatnya untuk tubuh:

1.Sebagai sumber antioksidan

Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar bir umumnya memiliki kandungan antioksidan. Hal ini termasuk pada bir hitam. Pada minuman tersebut terkandung flavonoid yang cukup tinggi. Tidak heran apabila manfaat antioksidannya juga semakin tinggi. Dengan begitu, bir hitam pun dapat dimanfaatkan untuk membantu regenerasi sel secara alami dalam tubuh seseorang. Terlebih, adanya paaran radikal bebas juga akan membuat tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit.

Berbagai manfaat guinness Beer hitam

2.Mengandung asam folat

Minuman alkohol termasuk bir hitam pada dasarnya juga memiliki kandungan asam folat, tidak lain yakni vitamin B yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa bir hitam rata-ratanya memiliki kandungan 12,8 mikrogram asam folat. Hal tersebut tentu sudah menjadi perwakilan bagi kebutuhan sehari-hari seseorang.

3.Mengandung zat besi

Tidak hanya itu saja, bir hitam juga pada dasarnya cukup baik untuk kesehatan. Hal tersebut tidak lain karena adanya kandungan zat besi yang cukup tinggi. Adapun kandungan zat besi tersebut rata-ratanya dapat mencapai 121 parts per billion. Apabila dibandingkan dengan bir biasa maka tentu saja sangat jauh berbeda. Pasalnya, pada bir biasa hanya mengandung sekitar 92 parts per billion saja.

Selain itu, adanya kandungan zat besi pada minuman tersebut juga akan membantu membawa oksigen dari paru-paru menuju organ tubuh dan otot. Tidak hanya itu saja, dapat dikatakan bahwa minuman bir dengan warna yang semakin gelap maka akan memiliki kadar zat besi yang juga semakin tinggi di dalamnya.

4.Mengandung serat tinggi

Jika dibandingkan dengan jenis bir yang lainnya, bir hitam sendiri termasuk memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Hal tersebut tidak lain karena komposisi dari minuman tersebut yang terbuat dari biji barley. Umumnya, biji barley yang digunakan tersebut memiliki kandungan serat yang jauh lebih banyak daripada biji-bijian yang lainnya seperti malt yang sudah dikeringkan sekalipun.

5.Mencegah penyakit jantung

Seperti yang diketahui, bir hitam memiliki kandungan alkohol. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kolesterol baik atau yang biasa disebut dengan HDL. Akan tetapi, tentu saja manfaat tersebut dapat diperoleh ketika dikonsumsi sesuai dengan aturan.

Berbagai manfaat guinness Beer hitam minum

6.Rendah kalori

Setiap orang yang sudah pernah mengkonsumsi bir hitam tentu akan mengetahui bahwa rasa dari bir tersebut sangatlah kaya. Terlebih bir tersebut juga memiliki konsistensi busa yang terbilang lebih pekat. Akan tetapi, bir hitam yang satu ini bukanlah salah satu jenis bir yang mengandung kalori tinggi apabila dibandingkan dengan jenis bir yang lainnya.

Itulah beberapa manfaat dari bir hitam yang dapat Anda ketahui. Dengan begitu, tidak perlu meragukan lagi seperti apa kualitas dari bir tersebut. Saat ini sendiri keberadaan bir hitam juga cukup digemari oleh beberapa kalangan. Tidak heran jika terdapat jenis bir hitam terbaik yang beredar di pasaran termasuk Guinness Beer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *