Beragam Kegiatan Yang Pernah Diselenggarakan Dalam CR Week Dari AXA Mandiri

Beragam Kegiatan Yang Pernah Diselenggarakan Dalam CR Week Dari AXA Mandiri

Setiap perusahaan atau korporasi diharuskan memiliki program atau kegiatan CR alias Corporate Responsibility. Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungannya, terutama dalam ranah lingkungan sosial. Itulah mengapa belakangan banyak muncul istilah CSR yakni Corporate Social Responsibility.

Sehingga wajar kiranya jika AXA Mandiri sebagai salah satu perusahaan besar di tanah air rutin menyelenggarakan kegiatan CR mereka yang biasa mereka beri tajuk CR Week. Bahkan kegiatan CR Week dari Axa Mandiri tersebut kerap kali dinantikan penyelenggaraannya karena begitu baiknya dan layak menjadi contoh kegiatan CR perusahaan lain.

Tentu bukan tanpa sebab mengapa kegiatan CR Week dari salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia itu dinantikan, pasalnya kegiatan yang diselenggarakan pastilah selalu memiliki makna. Makna yang terkandung semakin lengkap pula dengan manfaat praktis yang diterima oleh masyarakat. Lebih jelasnya beberapa contoh kegiatan yang pernah ada dalam CR week tersebut antara lain sebagai berikut.

CR Week Dari AXA Mandiri ini

1.Bersih-bersih Jakarta

Tepatnya pada tahun 2014, kegiatan AXA Mandiri CR Week digelar berdekatan dengan hari ulang tahun Jakarta. Itulah sebabnya dari sekian banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, ditutup dengan aksi bersih-bersih oleh seluruh karyawan dan jajaran manajemen dari AXA. Pengecatan sekitar bundaran HI juga dilakukan guna membuat salah satu icon Jakarta itu kembali sedap dipandang.

Tetapi selain aksi bersih-bersih jakarta, ada pula kegiatan bermanfaat lainnya seperti membuat kerajinan tangan bersama kaum difabel, penyediaan infrastruktur rumah, perbaikan sekolah dan donor darah. Kegiatan-kegiatan tersebut jelas memberikan kesan tersendiri terhadap AXA Mandiri dalam melaksanakan program CR mereka.

2.Peningkatan kualitas guru

AXA Mandiri sangat sadar akan pentingnya pendidikan bagi masyarakat Indonesia, itulah mengapa salah satu produk mereka adalah asuransi pendidikan. Tetapi lebih dari itu mereka juga menyelipkan kegiatan yang berhubungan dengan ranah pendidikan dalam salah satu kegiatan CR Week mereka di tahun 2016. Dalam CR Week tahun itu, mereka fokus melaksanakan programnya di kepulauan seribu dengan salah satu kegiatannya yaitu memberikan pendidikan tentang literasi keuangan dan juga pengenalan metode membaca nyaring untuk para guru PAUD di sana.

CR Week Dari AXA Mandiri

Selain kegiatan yang begitu bermanfaat dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut ada pula kegiatan pemberian alat akuaponik kepada masyarakat agar produksi pangan bisa meningkat, serta dilakukan pula pemberian bantuan alat-alat kesehatan untuk bayi dan anak-anak kepada semua Posyandu yang ada di sana.

3.Kampung Cerdik AXA

Pada CR Week yang diselenggarakan pada tahun 2018, pihak AXA fokus pada pemberdayaan kampung di sekitar mereka. Itulah mengapa kampung cerdik menjadi tajuk utama rentetan kegiatan CR Week pada tahun tersebut. Lokasinya fokus pada kelurahan karet kuningan yang memang dekat dengan AXA tower.

Pada CR Week saat itu, kampung di karet kuningan betul-betul mendapat perhatian yang luar biasa dari AXA seperti penyelenggaraan kebersihan lingkungan, pengecatan ulang, pemeriksaan kesehatan terutama terhadap penyakit TBC, mengadakan perpustakaan dan yang pasti yaitu menyelenggarakan literasi keuangan.

Melihat beberapa contoh kegiatan CR Week dari AXA mandiri seperti di atas jelas membuktikan bahwa AXA Mandiri tidak pernah main-main dalam menyelenggarakan kegiatan CR mereka. Sehingga wajar kiranya jika kegiatan AXA Mandiri CR Week seringkali menjadi role model bagi perusahaan lain dalam menyelenggarakan kegiatan CR mereka. Tentu hal tersebut merupakan hal yang baik karena dampaknya tentu akan sangat positif dirasakan oleh masyarakat. Terutama masyarakat di sekitar perusahaan atau corporate itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *