Beberapa Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis dengan Layanan Terbaik

Beberapa Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis dengan Layanan Terbaik

Asuransi menjadi hal yang memang diperlukan saat ini. Asuransi menjadi suatu bantuan dan bahkan jaminan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya asuransi, setidaknya kendala finansial tidak akan terasa terlalu berat. Bahkan, ada juga produk asuransi yang bisa memberikan klaim secara penuh, namun ini tentu tergantung dengan produk dan polis yang ada. Salah satu yang umum dijumpai adalah asuransi penyakit kritis. Sesuai namanya, asuransi ini memang secara khusus ditujukan untuk penyakit kritis. Sebagian orang beranggapan bahwa ini sama halnya dengan asuransi kesehatan. Padahal ini berbeda, dan ada baiknya pula mengetahui perbedaan mendasar tentang dua jenis asuransi ini sebelum membahas tentang rekomendasi asuransi penyakit kritis terbaik yang ada dan bisa didapatkan saat ini.

Secara umum, memang benar bahwa asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis memang berfokus pada aspek kesehatan. Produk yang ada akan memberikan bantuan finansial untuk biaya medis, mulai dari rawat inap hingga biaya operasi. Namun, asuransi kesehatan sangatlah terbatas pada penyakit-penyakit tertentu dan umumnya ini tidak menyertakan penyakit yang memang membutuhkan pembiayaan yang jauh lebih besar. Untuk itu, ada pula asuransi penyakit kritis. Sesuai namanya, ini memang secara spesifik merujuk pada penyakit kritis, seperti kanker, stroke, serangan jantung, hingga penyakit kritis lainnya yang risikonya jauh lebih tinggi dan umumnya membutuhkan pembiayaan yang jauh lebih besar. Biasanya, suatu perusahaan asuransi yang menyediakan jenis produk asuransi ini akan secara spesifik melampirkan jenis penyakit kritis yang termasuk dalam asuransi penyakit kritis ini.

Beberapa Rekomendasi asuransi penyakit kritis terbaik

Dalam hal ini, ada beberapa rekomendasi asuransi penyakit kritis yang bisa dianggap terbaik untuk saat ini. Berikut ini adalah beberapa pilihan yang ada dan masing-masing memiliki keuntungan yang berbeda-beda.

1.SunLife Critical Medcare

Yang pertama merupakan suatu produk asuransi penyakit kritis dari SunLife. Salah satu keunggulan utama dari produk asuransi yang satu ini adalah biayanya yang terjangkau. Walau memang penyakit kritis akan membutuhkan biaya yang lebih besar, polis yang disediakan oleh produk asuransi ini cukup terjangkau, dengan per harinya tidak lebih dari Rp10.000. Selain itu, perlindungan yang diberikan untuk layanan dari produk asuransi ini diberikan seumur hidup.

2.FWD Critical Illness

Untuk produk asuransi penyakit kritis dari FWD, ada dua jenis yang masing-masing memiliki perbedaan dalam hal jumlah pertanggungan dasar yang diterima. Yang pertama adalah FWD Critical Illness Accelerated. Untuk produk yang pertama ini, produk bisa diberikan pada pengguna atau pemilik asuransi mulai dari usia 1 bulan hingga mencapai 80 tahun. Untuk cakupan jenis penyakit yang ada, setidaknya ada 49 jenis penyakit yang bisa dilindungi dengan asuransi ini. Maksimal santunan yang bisa didapatkan dengan produk asuransi ini mencapai 2 miliar dan perhitungan nilai maksimal ini berdasarkan dari 80% jumlah uang pertanggungan dasar. Lalu, yang kedua adalah FWD Critical Illness Non-Accelerated. Secara umum, cakupan usia dan jenis penyakit yang ada sama dengan produk yang pertama. Maksimal santunan yang bisa didapatkan pun 2 miliar. Hanya saja, penghitungan nilai maksimal ini didasarkan pada 100% dari jumlah uang pertanggungan dasar yang ada. Tak hanya itu, ada pula tambahan uang santunan lain sebesar 25% dari nominal tanggungan dasar tersebut.

Beberapa Rekomendasi asuransi penyakit kritis terbaik ini

3.PRUearly Stage Crisis Cover Plus

Rekomendasi asuransi penyakit kritis terbaik selanjutnya berasal dari Prudential. Cakupan layanan dari produk dan polis asuransi ini meliputi kondisi dari stadium awal hingga stadium lanjut. Tak hanya itu, cakupan penyakit kritis yang ada dalam produk asuransi ini meliputi 112 jenis penyakit. Selain itu, masih ada tujuh jenis penyakit tambahan yang nantinya akan ditetapkan secara khusus oleh pihak dari Prudential. Terkait uang pertanggungan, rentangannya mulai dari 50% hingga 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *