Apa Sajakah Cakupan Asuransi Properti?

Apa Sajakah Cakupan Asuransi Properti?

Saat ini keberadaan asuransi bukanlah hal yang tabu lagi. Banyak jenis-jenis asuransi yang digunakan oleh masyarakat saat ini, salah satunya adalah asuransi properti. Asuransi ini menawarkan manfaat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya memberikan jaminan, asuransi properti dapat melindungi diri terhadap kerugian. Asuransi ini sering disamakan dengan asuransi kebakaran. Padahal, kedua jenis asuransi memiliki perbedaan yang cukup jelas. Perbedaan tersebut terletak pada tujuan asuransi. Jika asuransi kebakaran hanya memberikan jaminan dan perlindungan yang berkaitan dengan kebakaran, asuransi properti mencakup banyak hal.

Cakupan asuransi dapat kita ketahui melalui penjelasan yang diberikan oleh penyedia asuransi. Cakupan asuransi perlu untuk kita ketahui dengan baik sehingga kita dapat mengenal hal-hal apa saja yang nantinya akan ditanggung oleh pihak asuransi. AXA Mandiri juga memberikan penjelasan dan keterangan tentang cakupan dari asuransi properti. Tidak hanya penjelasan akan cakupan asuransi, asuransi milik Mandiri ini juga menawarkan produk asuransi yang memberikan manfaat nyata kepada pemilik asuransi. Produk asuransi tersebut berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi hari tua dan asuransi syariah.

AXA Mandiri Cakupan Asuransi Properti

Asuransi properti pribadi atau home insurance menjadi salah satu cakupan dari asuransi properti. Asuransi pribadi ini memberikan perlindungan untuk beberapa bangunan yang pemilik asuransi miliki. Tidak hanya rumah, semua furniture yang berada di dalam rumah juga dijamin perlindungan oleh asuransi properti pribadi. Asuransi ini juga memberikan perlindungan terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran, tindakan pencurian dan bencana alam. Guna mendapatkan jaminan dari asuransi ini, kita sebaiknya mencermati klausal perjanjian asuransi terlebih dahulu. Cakupan asuransi properti lainnya adalah asuransi properti bisnis. Asuransi ini memiliki cakupan yang berkaitan dengan tempat berbisnis atau usaha. Tempat industri skala besar dan kecil menjadi cakupan asuransi lainnya yang kelak akan ditanggung oleh pihak asuransi. Proses jaminan asuransi didasari oleh kesepakatan yang telah diajukan kepada pihak asuransi sebelumnya. Untuk asuransi bisnis ini, pihak asuransi dapat berhadapan dengan banyak resiko yang perlu ditanggungnya, seperti arus pendek listrik yang dapat menimbulkan kebakaran, terjadinya kerusuhan yang diakibatkan oleh amukan massa dan terjadinya bencana alam secara tiba-tiba.

AXA Mandiri Cakupan Asuransi Properti

Asuransi properti dapat memberikan perlindungan finansial kepada mereka yang memilikinya. Kita dapat memanfaatkan asuransi ini untuk menghidari resiko kerusakan dan kehilangan properti akibat bencana alam dan kebakaran. Resiko kerusakan dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa dapat kita prediksi. Jika kita memiliki asuransi properti, kita setidaknya merasa tenang ketika harus meninggalkan rumah. Tidak hanya memberikan perlindungan untuk tempat tinggal saja, asuransi ini juga memberikan jaminan kepada tempat usaha yang kita asuransikan. Dengan manfaat yang didapat, kita harus mempertimbangkan untuk memiliki asuransi properti. Menurut informasi AXA Mandiri, ada hal penting yang harus kita perhatikan ketika akan membeli asuransi properti. Hal penting ini perlu diketahui dengan masak sehingga kita dapat mengklaim asuransi secara tepat. Di bawah ini merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika berencana membeli asurasni properti:

a.Mengetahui resiko dasar yang akan ditanggung oleh asuransi
b.Informasi akan jaminan resiko yang diberikan oleh asuransi properti
c.Besaran premi dan mekanisme pembayaran premi
d.Cara melakukan pengajuan klaim asuransi
e.Masa berlaku polis
f.Besaran uang yang ditanggungkan dan hal apa saja yang perlu untuk dikecualikan
g.Daftar resiko yang akan ditanggung oleh pihak asuransi ketika berhadapan dengan bencana alam
h.Hal-hal yang ditanggung oleh pihak asuransi terhadap harta benda yang hilang dan rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *