6 Ide Peluang Usaha Makanan Ringan Kekinian yang Laris Di Pasaran

6 Ide Peluang Usaha Makanan Ringan Kekinian yang Laris Di Pasaran

Kebiasaan masyarakat Indonesia tidak jauh dari urusan ngemil dan perilaku konsumtif. Jadi tidak heran apabila penjualan makanan ringan terus meningkat. Hal ini bisa menjadi peluang baru untuk membuka usaha dan meraup profit yang tinggi. Apalagi untuk memulai usaha tidak memerlukan modal yang besar, serta bisa dikontrol dari rumah. Lalu jenis peluang usaha makanan ringan apa saja yang menjanjikan? Simak ulasannya dibawah ini.

Meraup Keuntungan dari Aneka Camilan

1. Keripik Singkong

Bisa dibilang kehadiran keripik singkong sudah ada sejak lama, dan menjadi camilan favorit orang Indonesia. Kini jenis camilan ini sudah dimodifikasi dengan penambahan berbagai macam rasa. Misalnya keripik singkong pedas, keripik balado, atau keripik singkong pedas manis. Kemudian dikemas dengan packaging yang kekinian sehingga mudah dikenali oleh pasaran. Selain itu anda tidak membutuhkan modal yang besar cukup bahan yang berkualitas.

Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan dan Paling Laku

2. Keripik Tahu

Bahan utamanya berupa kedelai yang diolah menjadi tahu pong, kemudian dikeringkan hingga menjadi keripik. Peminat camilan ini cukup beragam mulai dari anak-anak sampai orang tua. Jadi bisa dikatakan jika peluang usahanya cukup menjanjikan, bahkan diperkirakan bisa bertahan lama. Kendalanya terletak pada pembuatan tahu pong yang mana tidak semua orang bisa mengolahnya.

Namun hal tersebut bukanlah suatu penghalang besar, agar bisnis mencapai kesuksesan. Anda bisa mencari solusi alternatif untuk bekerja sama dengan para perajin tahu pong. Mereka nantinya yang akan menyediakan bahan utama, setelah itu baru mengolah keripik secara mandiri. Supaya terlihat berbeda dengan keripik tahu biasanya, anda bisa menambahkan varian rasa.

3. Keripik Pisang

Diluar sana sudah banyak wisata kuliner yang menjajakan keripik pisang dengan varian rasa. Asalnya jenis camilan ini merupakan makanan ringan tradisional, tetapi dikemas dengan bentuk yang modern. Untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, diperkirakan hanya 1 juta saja. Anda bisa membuat brand sendiri dan merancang strategi pemasaran yang unik. Dengan begitu produk keripik akan lebih mudah untuk dikenali masyarakat.

4. Keripik Kentang

Dari dulu keripik kentang kerap menjadi camilan favorit, sebab rasanya sangat enak dan renyah. Selain itu makanan ringan ini dijual dengan kisaran harga 10 ribu per bungkusnya. Apalagi keripik kentang bisa dimodifikasi dengan menambahkan varian rasa. Tidak lupa kemasan yang dibuat menarik supaya mudah dikenali oleh pasar. Untuk modal awal biasanya membutuhkan sekitar 6 juta, sudah termasuk bahan dan biaya operasional.

5. Kerupuk Seblak

Belakangan ini peluang usaha makanan ringan mulai digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya modal yang dikeluarkan tidak banyak, tetapi mendapat profit yang lumayan. Kerupuk khas Bandung ini mempunyai rasa pedas yang terus dipertahankan. Bahkan kini divariasi dengan beragam rasa mulai dari pedas manis hingga barbeque. Anda hanya memerlukan modal kurang lebih 2 juta rupiah dan memulai usahanya.

peluang usaha makanan ringan

6. Makroni

Makanan ringan ini identik dengan camilan anak SD, lalu naik level menjadi jajanan favorit masyarakat. Alasannya karena makroni mempunyai harga yang murah dan punya rasa yang gurih. Tidak heran apabila permintaan pasarnya terus meningkat, dan mempunyai peluang yang besar. Biasanya makroni sudah dikemas dengan packaging khusus atau bungkus kiloan.

Makanan ringan memang mempunyai tempat khusus di hati para pecinta kuliner. Oleh sebab itu camilan ini sering diburu oleh pasaran, dan mengalami penjualan yang pesat. Anda bisa menangkapnya sebagai peluang usaha baru, lalu meraup banyak keuntungan dari sini. Tidak perlu modal yang besar cukup sesuaikan saja dengan kebutuhan bahan dan operasional. Aneka keripik dan makroni bisa menjadi saran camilan yang dapat dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *