6 Cara Tetap Terhubung dengan Teman Meski Harus Jaga Jarak Saat Pandemi

6 Cara Tetap Terhubung dengan Teman Meski Harus Jaga Jarak Saat Pandemi

Sejak pandemi Virus Corona terjadi di Indonesia, pemerintah pun mengimbau agar semua masyarakat melakukan Social distancing. Ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penularan virus tersebut. Akan tetapi, berdiam diri di rumah tentu akan menciptakan rasa bosan yang luar biasa, terlebih jika tidak dapat bertemu dengan teman. Maka, berikut beberapa cara yang bisa anda coba agar dapat terhubung dengan teman meski harus jaga jarak.

Cara Hilangkan Jenuh Saat Pandemi

1. Group Video Chat

Rindu untuk berkumpul serta bercengkrama dengan teman dan sahabat seperti sebelum pandemi, sepertinya merupakan masalah hampir setiap orang. Namun tidak perlu khawatir, karena anda tetap dapat bersosialisasi meski hanya dari rumah. Jadwalkan untuk saling menyapa dan mengobrol secara virtual melalui video call group. Anda bisa memanfaatkan aplikasi seperti Google Hangout, Zoom, Google Duo, atapun Whatsapp.

Jaga Jarak Saat Pandemi ini Grup Whatsapp

2. Aksi Sosial dengan Memanfaatkan Teknologi yang Ada

Di tengah situasi yang tidak menentu saat ini, membuat kemerosotan ekonomi terjadi pada berbagai sektor. Banyak dari masyarakat pun yang terganjal mata pencahariannya, karena wabah Virus Corona. Maka jika memiliki dana lebih, anda bisa berkontribusi memberikan donasi kepada mereka yang terdampak Covid-19. Terdapat banyak sekali platform atau komunitas yang siap membantu menyalurkan dana tersebut. Seperti dompet dhuafa, dan lain sebagainya.

3. Bermain Game Multiplayer dengan Teman dan Sahabat

Tak hanya video call group saja yang bisa anda lakukan secara virtual dengan teman atau sahabat. Anda juga dapat bermain game online multiplayer bersama, selama masa pandemi ini berlangsung. Terdapat banyak sekali game multiplayer yang bisa anda jadikan referensi, seperti misalnya Mobile Legend, Uno with Friends, Gartic.IO, Roblox, Free Fire, dan masih banyak lainnya. Dengan bermain bersama sahabat, maka permainan tersebut akan menjadi lebih menyenangkan.

4. Olahraga Online

Saat ini di sosial media, ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan meski sedang berada di rumah. Ada yang menari bersama, merias wajah, bahkan olahraga bersama secara virtual. Hal-hal seperti ini tidak mustahil dilakukan dengan bantuan teknologi yang semakin maju. Bahkan tak sedikit instansi yang mengadakan olahraga online untuk para karyawannya. Di situasi seperti ini, kesehatan memang harus dijaga dengan baik agar selalu sehat dan terhindar dari virus.

5. Membuat Klub Resep

Meski harus melakukan jaga jarak, anda beserta dengan teman-teman masih bisa mencoba berbagai resep bersama. Tentunya dengan perantara Video Call yang terdapat pada berbagai aplikasi. Jika pun tidak memasak bersama, anda masih bisa sekedar mendiskusikan hidangan lezat atau berbagai resep makanan terbaru, dan lain sebagainya. Hal ini bisa menjadi ide menarik yang seru agar tetap terhubung dengan teman-teman.

Jaga Jarak Saat Pandemi

6. Saling Mengirim Surat atau Kejutan

Wabah Virus Corona memang membuat situasi menjadi sulit, oleh karena itu mendukung satu sama lain tentu akan memberikan dampak yang cukup besar. Anda bisa tetap bersosialisasi dengan cara memberikan dukungan, baik kepada kerabat, teman, maupun rekan kerja. Dukungan tersebut bisa berupa surat, kartu dengan pesan motivasi di dalamnya, atau bahkan kejutan kecil seperti mengirimkan makanan favorit mereka.

Manusia adalah makhluk sosial yang tentu butuh tetap terhubung dengan manusia lainnya. Apapun kondisinya, menjalin hubungan dan saling menyapa dengan orang-orang terdekat mampu memunculkan perasaan bahagia. Hal ini bahkan dapat membantu mengatasi stres akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan berbagai macam fitur dari teknologi terkini seperti video call dan lain sebagainya, agar dapat terhubung dengan orang tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *