5 Peluang Usaha Mitra Distributor yang Menjanjikan Di Masa Depan

5 Peluang Usaha Mitra Distributor yang Menjanjikan Di Masa Depan

Tidak semua orang menyukai jenis pekerjaan yang duduk di belakang komputer. Inginnya mendirikan usaha sendiri dan mengatur semua pekerjaan secara mandiri. Bekerjasama dengan mitra usaha bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mendapat profit lebih cepat. Peran seorang mitra disini sangat penting untuk mendukung bisnis yang dibangun. Berikut peluang usaha mitra distributor yang dapat dijadikan rekomendasi.

Mitra Distributor yang Bisa Diajak Bekerjasama

1. Distributor Pulsa

Perkembangan teknologi membuat permintaan smartphone semakin meningkat. Belum lagi kecanggihan akses internet untuk menunjang kebutuhan penggunanya. Hal ini membuat setiap orang membutuhkan pulsa untuk membangun jaringan komusikasinya. Oleh sebab itu kebutuhan inilah yang bisa ditangkap sebagai peluang usaha berjangka panjang. Melihat dari jenis usahanya yang dapat bertahan lama, bisa dipastikan profit yang didapatkan tinggi.

peluang usaha mitra distributor Heavy Duty

Usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak, kurang lebih 10 juta rupiah saja sudah cukup. Anda hanya membutuhkan beberapa handphone untuk menyimpan deposit pulsa. Deposit tersebut didapatkan melalui perusahaan operator yang mau diajak bekerjasama. Pekerjaan selanjutnya ialah mendistribusikan deposit itu ke kios-kios penjual pulsa. Cukup melakukan distribusi secara online tanpa perlu bertemu bertatap muka dengan pelanggan.

2. Distributor Produk Minuman

Mengingat kebutuhan air minum tidak ada habisnya membuat produsen meluncurkan beragam merek. Sekarang sudah marak dijual berbagai jenis minuman dalam botol, cup, atau kemasan lain. Oleh sebab itu mudah mendistribusikan beragam merek minuman dalam satu paket kerja distribusi. Namun anda perlu mencari tempat khusus untuk menampung produk sekaligus etalase untuk display minuman.

3. Distributor Makanan Ringan

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki perilaku konsumtif, apalagi jika sudah menyangkut aneka camilan. Hobi masyarakat yang suka ngemil ini membuat penjualan makanan ringan semakin meningkat. Bahkan bisa ditangkap sebagai peluang yang sangat menguntungkan. Anda disarankan mengambil jalan sebagai pengelola distributor makanan ringan saja. Sebab cara kerjanya tidak begitu melelahkan hanya butuh strategi pemasaran.

Hal pertama yang perlu anda siapkan ialah tempat usaha yang cukup luas. Tempat itu nantinya digunakan untuk menampung berbagai jenis camilan. Karena nantinya makanan akan dikirim dalam bentuk karungan besar, yang membutuhkan banyak ruang. Usahakan ruang penyimpanan ini mempunyai akses jalan yang lebar. Supaya kendaraan yang mengangkut barang bisa keluar masuk dengan bebas.

4. Distributor Sembako

Selama manusia masih membutuhkan bahan pangan, maka keberadaan sembako akan menjadi kebutuhan utama. Hal ini bisa anda tangkap sebagai peluang usaha mitra distributor khusus produk sembako. Toko yang berada di daerah pelosok memiliki segmen pasar yang tinggi. Tentunya mereka pasti membutuhkan distributor untuk mensupply semua isi tokonya. Karena bisnis ini banyak ‘pemain’nya jadi anda harus pintar menentukan strategi.

peluang usaha mitra distributor bisnis kunci sukses menjadi distributor grosir

5. Distributor Kerudung

Transaksi jual beli kerudung di pasaran memiliki tingkat keuntungan paling tinggi. Maka dari itu peluang menjadi seorang distributor terbuka sangat lebar. Anda bisa menawarkan produk ke toko atau penngecer lain dengan harga yang bersaing. Cobalah untuk menjual ke konsumen langsung dengan menambahkan potongan harga. Dengan begitu ada perbedaan antara distributor milikmu dengan milik orang lain.

Membuka usaha sendiri memang tidak langsung membuahkan hasil dalam waktu singkat. Ada proses yang perlu dilewati secara bertahap, sebab tidak semua pasar keinginannya sama. Sama halnya saat menangkap peluang usaha sebagai seorang distributor, jarang ditemui mitra langsung bekerjasama. Dalam hal ini anda membutuhkan strategi pemasaran khusus, yang sekiranya bisa menghasilkan profit tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *